Entahlah Bagaimana si Bocah Belajar dari Rumah


Berangkat sekolah. Aktivitas rutin bagi civitas anak sekolah itu kini tidak kita jumpai karena corona. Termasuk tentu saja pemandangan anak sekolah yang setiap pagi berangkat diantar ibunya ini. Ya, bagi pelintas pagi Muntilan-Jogja, anak dan ibunya ini adalah sebuah lintasan rutinitas, naik bus di pertigaan Semen dan turun sebelum Balai Desa Merdikorejo.

Dari kedua sosok ini, kita senantiasa disuguhkan pembelajaran hidup yang sungguh berarti. Tentang semangat belajar, tentang keikhlasan dan kasih ibu, tentang ikhtiar meraih hidup yang lebih baik di masa depan, dan lainnya. Pun kita bisa melihat solidaritas sopir dan kenek bus yang tetap penuh senyum melayani kedua paket pelanggan ibu dan anak luar biasa ini. Ya, si bocah adalah bocah istimewa yang semangat menuntut ilmu di sekolah luar biasa.

Di masa corona, di masa belajar di dan dari rumah saat ini, saya sungguh tak dapat membayangkan bagaimana kelanjutan belajar bocah sobat kita ini. Moga masih terus semangat ya Le. Moga corona segera enyah ……

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang rakyat kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Tokoh dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s