Thai Mango Sticky Rice


ENAM HARI LIMA MALAM BERTUALANG KELUARGA KE BANGKOK (21)

Pernah merasakan nasi ketan? Itu lho, nasi yang ditanak dari beras ketan. Beras ketan sendiri, di negeri kita pada umumnya, merupakan jenis beras yang lebih sering dibuat untuk aneka kue ataupun camilan tradisional. Jika kita tahu lemper, wajik, krasikan, atau jadah, nah jenis makanan ini merupakan contoh dari makanan tradisional yang dibuat dengan bahan dasar beras ketan tadi.

Nah jika nasi ketan yang anget bin kebul-kebul itu dipadukan dengan mangga manis untuk dimakan bersamaan, apakah gerangan Anda semua pernah merasakannya? Nasi ketan anget dengan mangga manis ini merupakan salah satu menu spesial andalan kuliner kaki lima sampai restoran di negeri Thailand lho.

Sedikit berbeda dengan model nasi ketan di negeri kita yang lebih didominasi dengan campuran parutan kelapa, rasa thai mango sticky rice justru sangat kentara dengan aroma campuran susu kental manis. Tidak perlu harus ke restoran mewah untuk menikmati sajian khas yang satu ini. Nasi mangga ini banyak dijajakan di pedagang kaki lima pinggiran jalan maupun warung tenda biasa. Enaknya lagi harga seporsi nasi mangga sangat bersahabat dengan kantong kalangan backpaker. Ya, sekitar THB 20-25 kita sudah dapat menyantapnya. Saya rasa thai mango sticky rice merupakan salah satu citarasa negeri Gajah Putih yang recommended untuk dinikmati bersama keluarga pada saat kita berkunjung ke Thailand. Monggo.

Sebrang Balairung, 28 Februari 2020

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang rakyat kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Wisata dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s