Gurney Hotel and Residence: The Best Family Hotel in Penang


EMPAT HARI TIGA MALAM BERTUALANG KELUARGA KE PENANG (7)

Salah satu penunjang kegiatan wisata keluarga ke tempat tujuan manapun adalah tempat menginap. Ada berbagai sarana penginapan, mulai dari hotel, apartemen, hingga home stay ketika kita mengunjungi Penang. Namun ketika perjalanan wisata kita bersama dengan keluarga, maka pilihan tempat bermalam tentu yang sesuai untuk kebutuhan keluarga kita. Gurney Hotel and Residence di kawasan Gurney Drive menjadi pilihan saat keluarga kami berpetualang di awal tahun baru lalu.

Halaman depan The Gurney Hotel and Residence Penang

Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa kami menjatuhkan pilihan ke Gurney Hotel and Residence, diantaranya:Akses transportasi. Meskipun area Gurney Drive di Kawasan Pulau Tikus yang sudah di luar pusat kota Georgetown, namun banyak akses bus RapidPenang yang melewati Jalan Kelawai dimana Gurney Hotel and Residence berada. Ada diantaranya bus jalur 101, 102, dan 103. Bahkan ada pula layanan bus gratis, yaitu CAT Georgetown 2 dan CAT Pulau Tikus. Dari terminal utama Komtar, hotel ini dapat dicapai dalam kisaran waktu 10-15 menit dengan jarak tidak lebih dari 3 km.

Gedung utama The Gurney Hotel and Residence Penang 

Gedung utama  dan suasana di lantai tujuh The Gurney Hotel and Residence Penang

Harga bersahabat. Untuk menginap selama tiga malam kami mendapatkan tarif kamar Rp. 600.000,-. Ruang kamar yang kami berukuran 47 meter persegi, sungguh cukup luas dan lega untuk sebuah keluarga. Kami serasa tinggal di aparetemen. Di samping temat tidur dan kamar mandi standar, ruangan yang cukup luas membuat kami serasa memiliki ruang keluarga sendiri. Ada dua set meja kursi, ada lemari pakaian tersendiri, ada meja untuk perkakas. Wis pokoke mantep tenan!

Fasilitas penunjang. Ada kolam renang anak dengan tata letak yang sungguh artisti, lengkap dengan air mancur, jamur paying, plosotan. Ada pula arena permainan olah raga, berupa lapangan futsal, lapangan basket, meja pingpong, meja billiard, miniature football. Ada lagi sarana sauna. Semua lengkap tersedia di lantai tujuh secara percuma alias gratis untuk semua pengunjung hotel.

Kawasan strategis. The Gurney Hotel and Residence yang berada di kawasan Gurney Drive dengan jalur Jalan Kelawai merupakan kawasan pengembangan lingkar Georgetown yang sungguh strategis. Untuk pusat perbelanjaan, ada Gurney Plaza dan Gurney Paragon. Untuk tujuan wisata ternama yang terdekat, ada Budhist Reclining alias Budha Tidur yang dapat dicapai hanya dalam 10 menit jalan kaki dari hotel. Dari Jalan Kelawai, wisatawan juga dapat mengakses tujuan wisata lain seperti Masjid Terapung, Mimai Beach, Pantai Batu Ferringhi dengan Golden Sand dan night market-nya.

Satu catatan yang sedikit kurang dari kawasan Gurney, saat ini tengah berlangsung proyek reklamasi jalur pantai untuk pengembangan kawasan baru. Semestinya wisatawan yang menginap di kawasan ini dapat senantiasa menikmati pasir dan debur ombak sisi pantai utara Pulau Pinang yang landau. Selain meniadakan jalur wisata pantai, keberadaan proyek juga menggusur jalur kuliner malam di sepanjang jalur pantai. Hal yang terakhir menjadikan pengunjung seidkit kesulitan untuk menemukan menu kuliner makan malam yang khas Penang. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan kawasan ini akan lebih komplit dalam menyambut dan melayani tamu-tamunya.

Ngisor Blimbing, 12 Januari 2018

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Wisata dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Gurney Hotel and Residence: The Best Family Hotel in Penang

  1. Titik Asa berkata:

    Betul juga harga bersahabat ya mas. Dgn biaya nginap cukup terjangkau mengingat kamar yg didapat cukup luas…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s