Keindahan Senja di Golden Beach Pantai Ferringhi Penang


EMPAT HARI TIGA MALAM BERTUALANG KELUARGA KE PENANG (3)

Selepas tiba di Gurney Resort and Residence tempat kami menginap, agenda jelajah pertama di hari kedatangan kami adalah ke Pantai Ferringhi. Dari peta wisata yang kami dapatkan dari bagian informasi di bandara, pantai di sisi barat laut Pulau Penang tersebut berada sejalur dengan tempat menginap kami. Ada beberapa spot menarik yang berdekatan, Masjid Apung, Miami Beach, night market, hingga Tanjung Bahang.

Dari sebuah halte bus di Jalan Kelawai kami naik bus RapidPenang jalur 101. Perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Pada awalnya kami berencana mengunjungi Miami Beach dan Masjid Terapung karena saling berdekatan. Namun ketika kami melewati Masjid Terapung ternyata keberadaannya di kawasan yang masih sepi, bangunannya biasa saja, dan tidak nampak banyak pengunjung, maka kami melewatinya. Demikian halnya dengan Miami Beach yang ternyata hanyalah deretan pantai dengan bebatuan alam dan ombak liar yang tentu kurang sesuai untukk kami jelajahi bersama anak-anak. Akhirnya kami turun di depan Goldensands resort.

Sempat dilirik oleh driver bus karena kami mengurungkan niat turun di Miami Beach. Hal ini karena tarif yang dikenakan tentu berbeda. Namun ya mau gimana lagi, informasi yang kami dapat dari berbagai brosur dan peta ternyata kurang akurat. Ya cuek saja untuk kali itu. Kamipun segera mengekor beberapa wisatawan yang berombongan keluarga juga, untuk menyusur sebuah Lorong sempit yang ternyata mengantarkan kami ke sebuah bentang pantai berbasir putih yang sungguh elok. Inilah Goldensandy di Pantai Ferringhi. Sebuah pantai landai yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka.

Pantai Batu Ferringhi merupakan pantai bermasir putih yang menjadi favorit bagi turis local maupun internasional. Hampir setiap wisatawan mengunjungi Penang, tentu tidak akan meninggalkan kunjungan ke pantai ini. Perpaduan lantai yang landau, pasir putih yang menghampar, gelombang ombak yang tidak terlalu berbahaya, juga panorama sunset di kala matahari tenggelam, sungguh harus diacungi jempol. Di samping menikmati kecipak air yang memecah buih di hamparan pasir, semilir angin laut yang damaimenerjang daratan, ataupun menanti detik sunset, banyak wisatawan yang bermain selancar, motor jetski, hingga selancar Udara dengan parasut yang ditarik dengan kapal motor. Hebatnya lagi, semua suasana dan nuansa pantai tersebut bebas dinikmati pengunjung siapapun. Jelasnya tidak dikenakan biaya atau tiket, alias gratis bin percuma.

Di samping menjadi pantai dengan daya tarik yang paling tinggi, kawasan di sepanjang garis pantai Batu Ferringhi kini juga menjadi pusat penginapan, bahkan pertemuan penting dan kegiatan konvensi. Hal ini semakin ditunjang dengan menjamurnya berbagai hotel dan resort bertaraf internasional. Jadilah jika Bali memiliki Pantai Kuta, Penang memiliki Pantai Ferringhi ini.

Meskipun berada di sisi pesisir yang relatif jauh dari titik pusat kota, namun hal itu tidak menyurutkan para pelancong untuk dating, bahkan menginap di kawasan Pantai Batu Ferringhi. Untuk mencapai lokasi inipun tidaklah sulit. Dari Komtar di pusat bandar, Pantai Batu Ferringhi dapat dicapai dengan RapidPinang antara lain jalur 101,  dan 102. Penasaran dengan Batu Ferrighi? Monggo jika berkunjung ke Penang, sempat tidaklah sempat haru mengunjungi indah panorama suasana senja di pantai berbasir putih nan indah tersebut.

Pulau Penang, 4 Januari 2018

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Wisata dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s