Jalan-jalan ke Rangkasbitung

By Si Ponang

Di pagi hari Kamis, saya bangun pagi. Saya bangun pagi karena saya ingin pergi ke Rangkasbitung. Setelah bangun saya menonton acara di televisi. Saya nonton tivi sambil minum susu dan makan roti. Setelah makan roti, sayapun mandi. Selesai mandi saya makan nasi. Saya makan nasi dengan ayam goreng yang sangat enak. Selesai makan saya bersiap-siap. Selepas bersiap-siap, sayapun berangkat ke Stasiun Rawa Buntu.

Di jalan sangat lah ramai. Di jalan saya melihat ada mall, air mancur, taman, bunderan, dan ada lagi menara. Setibanya di stasiun, kami langsung menuju ke parkiran. Letak Stasiun Rawa Buntu dekat dengan jalan tol. Parkiran yang kami tempati itu tenryata tingkat. Di dekat parkiran juga ada mushola. Di parkiran kami diberi kartu. Tujuan diberi kartu itu untuk tidak tidak terjadi hal berupa motornya tertukar.

Setelah memarkirkan motor, kamipun berjalan ke pintu masuk. Setibanya di pintu masuk, kamipun langsung mengetap kartu. Selepas mengetap kartu kamipun segera menyeberang. Sayapun segera mencari temat duduk yang kosong. Setelah itu ada kereta yang lewat. Saya menfoto kereta itu. Kereta itu tujuan Tanah Abang. Setelah itu kereta yang saya naikipun datang. Sayapun segera naik ke kereta. Akhirnya keretapun berangkat.
Perjalanan kali ini sangatlah lama. Perjalanan pertama diawali dengan Stasiun Serpong. Pemandangan kali ini benar-benar bagus. Di jalan terdapat sebuah jembatan yang sangat tinggi. Di bawah jembatan juga ada sungai.
Di saat saya hampir tiba di Stasiun Rangkasbitung, ternyata ada gangguan sinyal. Di saat terjadi gangguan sinyal ternyata sedang hujan. Setibanya di Stasiun Rangkasbitung, saya langsung turun. Suasana di Stasiun Rangkasbitung sangatlah padat.
Setelah itu saya membeli Roti O yang rasanya enak. Saat saya keluar stasiun, saya langsung mencari angkot tujuan Ona. Tujuan saya kali ini adalah alun-alun.

Setibanya di alun-alun saya langsung mengeluarkan payung karena suasana di sana masih hujan. Di saat hujan, alun-alunpun menjadi becek. Ternyata sudah adzan Dzuhur. Saya segera menuju ke Masjid Agung. Setibanya di masjid, saya langsung berwudhu. Setelah berwudhu saya naik ke atas untuk sholat. Masjidnya sangat luas. Selesai sholat saya memakan Roti O sebentar. Selepas makan Roti O saya langsung ke alun-alun.
Ternyata hujanpun sudah terang. Saya membeli bakso tusuk. Baksonya sangatlah enak. Selesai makan bakso, saya langsung berfoto di air manjur. Setelah berfoto, saya berkunjung ke Museum Multatuli. Ternyata museumnya sedang direnovasi. Sayapun segera ke belakang.

Di belakang terdapat sebuah gambar, dan saya berfoto di sana. Setelah berfoto, saya ke Perpustakaan Saijah. Ternyata perpustakaannya sedang istirahat. Sayapun membeli makan berupa ayam krispi. Bapak membeli mie ayam. Di saat kami makan ternyata hujan lagi.

Selesai makan, saya langsung naik angkot menuju stasiun. Saya naik angkot tujuan Awe. Setibanya di stasiun, saya langsung mengetap kartu. Setelah mengetap kartu saya ke toilet sebentar. Setelah ke toilet, saya segera naik ke kereta.
Di kereta saya tidak dapat tempat duduk. Sayapun berdiri. Di sana juga terdapat kereta disel yang berangkat ke Merak. Setelah itu kereta kamipun berangkat.
Setibanya di Stasiun Tigaraksa, barulah saya mendapat tempat duduk. Setelah itupu saya tertidur. Di saat saya terbangun, ternyata sudah sampai di Stasiun Rawa Buntu.

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Kenyung dan tag , , . Tandai permalink.