Jalan-jalan ke Keraton Kasunanan Surakarta


By Si Ponang

Selepas sholat Jumat, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan. Jalan untuk menuju Keraton Kasunanan dikelilingi benteng berwarna putih yang sangat tinggi.

Sesampainya saya di Keraton Kasunanan, Bapak langsung mencari tempat parkir. Selepas parkir, saya melihat ada lampu merah tua. Lampu merah tua itu berwarna hitam. Setelah melihat lampu warna merah, saya segera menuju ke teras keraton.

Saat di teras, saya dan keluarga saya tidak lupa berfoto-foto. Keraton Kasunanan sangatlah bagus. Di dekat keratin juga terdapat masjid. Setelah selesai melihat-lihat keraton, saya langsung lanjut pergi ke Alun-alun Selatan.

Di Alun-alun Selatan ternyata ada Sekaten. Di dekat alun-alun juga ada kerbau bule. Di sekitar kerbau bule juga ada dua gerbong kereta tua. Setelah melihat-lihat, saya berkeliling melewati alun-alun. Di pasar malam ada wahana tong setan, bianglala, komedi putar, dan banyak lagi.

Di sana juga ada pentas lumba-lumba. Ada juga yang berjualan baju, makanan, minuman, mainan, dan banyak lagi. Tempat parkir pasar malam terletak di gerbang. Saat itu suasana sangat ramai. Ada yang sedang naik sepeda, bermain bola.

Di tengah alun-alun juga terdapat pohon beringin yang sangat besar. Setelah melihat-lihat, sayapun segera kembali ke hotel.

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Kenyung dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Jalan-jalan ke Keraton Kasunanan Surakarta

  1. rumahpintar256 berkata:

    Aku lama kuliah di Jogja dan sering maen ke Solo tapi saat itu belun pernah tu kesitu. Nah, barulah pada tahun 2015 lalu aku jalan2 kesana.
    Tempatnya asyik dan menyenangkan..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s