Reportase dari Pameran Alutsista di Kecamatan Pinang ala Si Ponang


Pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017, saya bangun lebih pagi. Saya bangun lebih awal karena saya masuk sekolah lebih pagi. Setelah saya bangun, saya makan. Selepas makan, saya mandi dan tidak lupa menggosok gigi.

Selesai mandi, saya berganti baju Pramuka. Tidak lupa saya menggunakan priwitan, tambang, dan hashduk. Setelah itu saya menonton tivi acara kartun Boboboy the movi

Akhirnya Bang Arman datang. Ia yang mengantar saya ke sekolah. Setibanya saya di sekolah, saya langsung meletakkan tas di sekolah.

Akhirnya belpun berbunyi. Saya dan teman-teman langsung masuk. Selepas masuk kelas, saya dan teman-teman langsung membaca doa.

Akhirnya gurupun datang. Pak Guru menyuruh kami turun ke bawah. Setelah saya ke bawah, saya melakukan satu permainan yaitu Permainan Sedang Apa?

Selesai main, saya menunggu angkot di kebun milik Pak Haji Zaenal. Angkotnya lama sekali. Sambil menunggu angkota, saya dan teman-teman jajan dulu. Saya jajan di warung dekat sekolahan, yaitu warung Bang Salam. Di sana saya membeli nabati dan aqua. Setelah saya jajan, angkotnya sudah tiba. Saya dan teman-teman segera menaikinya.

Di angkot, saya dan teman-teman melakukan berbagai kegiatan, seperti bercerita, melihat pemandangan, dan mengobrol. Di perjalanan, saya melihat ada rumah, masjid, dan toko. Akhirnya saya tiba di kecamatan.

Saya langsung melihat-lihat bagian tank. Selepas itu, saya dan teman-teman masuk ke dalam tank. Di dalam tank ada AC, kursi, setiran, dan terdapat sebuah bolongan. Saya dan teman-teman sempat berfoto di dalam dan di luar tank.

Setelah itu, saya dan teman-teman mencatat kegunaan senjata M-16 A1. Yang menerangkannya adalah Pak Asmadi. Dia dalah seorang tentara yang berpangkat Sertu (Sersan Satu). Pak Asmadi tinggal di Poris Plawad dan bekerja di Kodim Tangerang.

Pertama-tama Pak Asmadi menerangkan tentang berat senjata M-16 A1. Berat senjata tersebut tanpa tali sandang dan magazine adalah 3,5 kg. Sedangkan berat senjata dengan magazine isi penuh adalah 3,6 kg.

Ada juga yang namanya sangkur. Sangkur adalah pisau yang digunakan para tentara. Adapun senapan dengan sangkur terpasang panjangnya 1.123 mm. Jarak tembak senjata M-16 A1 adalah 2.653m. sedangkan jarak efektif tembaknya adalah 450 m. setelah Pak Asmadi selesai menerangkan, saya dan teman-temanpun pulang ke rumah masing-masing.

Reported by Radya, 20 Agustus 2017

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Kenyung dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Reportase dari Pameran Alutsista di Kecamatan Pinang ala Si Ponang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s