Children Garden at Marina by The Bay


Selepas pagi-pagi sekali kami menikmati keindahan dan kesejukan hutan kota Singapore Botanical Garden di sudut Jacob Ballas Children Garden, kami kembali melanjutkan agenda berikutnya. Dengan semangat empat lima kami menuju kawasan Marina Gardens by The Bay. Serupa dengan jalan-jalan di pagi harinya, kami sudah meniatkan diri untuk ngumbar bocah di Children Garden at Marina by The Bay. Dalam kesempatan kunjungan kami ke taman buatan di sisi luar Merlion Park ini dua tahun silam, kami belum sempat menyambangi “taman air mancur” yang satu ini.

children-garden-at-garden-by-the-bay

Dengan menaiki kereta MRT DT Line melalui stasiun Botanical Garden, kami menuju stasiun Marina by the Bay. Karena kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya ke Marina Gardens by the Bay, maka saat keluar dari area stasiun kami memilih jalur yang melewati mall. Mall yang kami maksudkan adalah gedung menara kembar yang di puncaknya berbentuk kapal selam sebagai salah satu ikon land mark-nya Singapura.

Children Garden at Marina by the Bay merupakan wahana bermain anak dengan arena utama berupa taman pancuran dan air mancur. Berbeda dengan air mancur yang biasanya menyatu dengan kolam, air mancur dan pancuran yang ada justru tidak berada di tengah kolam. Air mancur yang ada justru terdapat di tengah halaman lapang beralaskan lantai beton. Air mancur yang ada jumlahnya puluhan, bahkan mungkin ratusan. Uniknya semprotan air yang keluar dari mancur tersebut bisa bergoyang dan menari-nari. Di sela-sela guyuran dan semprotan air mancur itulah para bocah berlarian dan bermain bersuka ria. Tak heran jika arena ini bagaikan lautan anak-anak karena sangat banyaknya anak-anak yang main hujan-hujanan diantara guyuran air mancur yang ada.

children-garden-at-garden-by-the-bay-1 children-garden-at-garden-by-the-bay-2

children-garden-at-garden-by-the-bay-3 children-garden-at-garden-by-the-bay-4

Ngisor Blimbing, 3 Maret 2017

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Wisata dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s