Tantangan Ninja Warrior Indonesia


Jaman kecil dulu memang baru jamannya TVRI. Belum banyak stasiun dengan beragam pilihan acara sebagaimana jaman sekarang. Pun jaman itu tentu saja belum eranya internet, sehingga pilihan untuk menikmati hiburan audio visual tentu saja masih sangat terbatas. Namun salah satu genre film cerita yang disenangi anak-anak seumuran saya adalah film action. Ada dua kategori film action yang menurut saya yahut, yaitu film kungfu dan ninja.

Ninja, para ksatria misterius dari negeri matahari terbit tersebut sungguh sangat mempesona. Ketrampilan dalam berolah kanuragan, mempergunakan beragam jenis senjata, dan tentu saja mengenai senjata rahasia serta kemampuan melenyapkan diri, sungguh membuat angan setiap anak ingin memiliki kemampuan sekelas ninja. Ninja menjadi simbolisasi dunia persilatan ala luar negeri.

Di samping film cerita bertema ninja, pada masa itu juga sempat muncul serial kartun dengan sekawanan kura-kura yang mengalami mutasi sehingga memiliki kemampuan seorang ninja. Nama-nama para ksatria ini sungguh unik karena mengambil nama dari para pelukis tersohor di jaman pertengahan dari negeri Eropa. Ada Michaelglo, Raphael, dan Leornardo. Lebih unik lagi justru sang guru mereka berwujud seekor tikus yang juga hasil mutasi. Guru dan murid ksatria ninja pembela kebenaran tersebut bermarkas di dalam saluran air bawah tanah di bawah sebuah kota metropolitan. Merekalah yang terkenal dengan julukan Kura Kura Ninja.

Kura Kura Ninja alias KKN! Terus terang saya mengenal pertama kali istilah KKN, ya tentang film Kura Kura Ninja itu. Jadi jauh hari sebelum mengenal istilah KKN sebagai Kuliah Kerja Nyata maupun Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, saya terlebih dulu mengenal KKN Kura Kura Ninja.

Beberapa tahun berselang, ada serial tayangan di tivi yang berasal dari Jepang bertajuk Benteng Takeshi. Tayangan lucu-lucuan sekaligus adu ketangkasan tersebut sempat menjadi acara favorit. Ada para peserta dengan berbagai kostum unik berlomba melewati berbagai rintangan fisik untuk sampai ke titik finish. Selain rintangan yang terang benderang, dalam permainan tersebut terdapat berbagai jebakan. Apabila peserta terkena jebakan, ada yang langsung tercebur air dan basah kuyub, ada yang langsung mandi lumpur, ada yang ketumpahan cat warna, ada yang dikeroyok para hantu jadi-jadian dan lain sebagainya.

Dalam perkembangan selanjutnya, permainan halang rintang ala Benteng Takeshi muncul dalam format yang lebih mengutamakan ketangkasan dan stamina dari peserta. Tayangan yang saya maksudkan adalah Ninja Warrior.

Para peserta yang biasanya berasal dari berbagai kalangan, ditantang untuk beradu cepat menakhlukkan berbagai rintangan. Ada rintangan berupa berlarian di atas tumpuan busa di tengah kolam lumpur, ada rolling roll, ada bola rintang, ada jaring laba-laba, ada spider wall, ada luncuran tali, ada tebing yang curam dan banyak lagi macamnya. Peserta yang berhasil melewati segala rintangan dengan selamat hingga titik finis dan dengan catatan waktu paling cepat, maka dialah yang berhak meraih predikat juara.

Ninja Warrior

Tantangan permainan halang rintang ala Ninja Warrior kini tidak hanya sebatas hadir di layar kaca rumah kita. Bagi siapapun Anda yang merasa tertantang untuk mencoba kemampuan diri di ajang Ninja Warrior, Anda bisa bergabung di gelaran Sasuke Ninja Warrior Indonesia yang dihelat RCTI yang menggandeng Mall Alam Sutera dimana acara tersebut diselenggarakan. Sesuke Ninja Warrior Indonesia berlangsung selama lebih dari 3 minggu, mulai dari 1 – 23 Desember 2015. Anda penasaran dengan kelucuan dan ketangkasan para ninja Indonesia? Saksikan langsung di tepian jalan Tol Jakarta-Merak Km.18 Kota Tangerang. Monggo!

Ngisor Blimbing, 2 Desember 2015

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Pos ini dipublikasikan di Jagad Ngisor Blimbing dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s