Gus Mul Gebrak IniTalkShow


Gus Mul jagongan bareng Sule! Tenanan? Darimana tahunya? Dari sebuah foto yang dipajang Gus Mul di fanpagenya. Anda percaya? Sayapun seketika langsung geleng-geleng kepala, alias nggumun. Lha bagaimana tidak nggumun, saya semakin kagum dengan hasil editan sotosopnya Gus Mul. Tampang ndesonya yang lugu sangat nature di hadapan Sule menyamping. Sebuah gambar yang teramat sempurna untuk sebuah hasil editan dengan software apapun.

Bagi Anda yang belum sempat mengenal atau berkenalan dengan Gus Mul, mungkin tidak ada salahnya Anda menelusurnya di sini.

Kembali ke gambar Gus Mul berbincang riang dengan Sule, saya justru menjadi super penasaran. Pasalnya meski Gus Mul dulu menjadi tenar dan menggemparkan dunia maya berkat reka-reka editan foto-fotonya maupun foto pesanan yang seringkali disandingkan dengan tokoh maupun selebriti, tetapi setahu saya ia sudah insaf bahkan semenjak dua-tiga bulan ia baru memulai karya-karyanya. Lha kok ini tiba-tiba saja, tanpa ada badai dan topan, tanda guguran lava wedhus gembel Gunung Merapi, ia nampang di salah satu acara yang sedang naik daun di salah satu stasiun tivi yang tergolong masih baru. Apakah tangannya kembali umat sehingga utak-atik sotosop kembali?

Rasa penasaran itu demikian memuncak hingga saya kehabisan bahan pikir. Dalam sebuah kesempatan komunikasi jarak jauh dengan Gus Mul pada malem Jum’at Pahing kemarin, saya lontarkan pertanyaan yang sebenarnya juga penuh dengan keraguan, Gus, sotosop ro Sule kuwi tenanan? Nada saya ketika bertanya sebenarnya tidak tega.

Gus Mul di seberang mengirim jawaban, “Hahaha… ora mas, kuwi asli… wingi aku bar seko Jakarta, syuting Ini Talkshow NET. tv”

Ha? Saya langsung tercengang! Terkejut bin surprise bukan kepalang ajar. Jadi dia memang sudah benar-benar insaf dari dolanan sotosopnya. Bagaimanapun pikiran saya tidak bisa lepas dari sebuah prasangka burut bahwa ia main sotosop lagi. Jujur, saya jadi sedikit merasa bersalah telah sejenak ragu dengan pertobatan Gus Mul soal sotosop. Namun demikian, saya segera meluncurkan pertanyaan susulan, “Ngobrol opo wae terusan?

Yo ngobrol tentang isu lama mas…. edit foto ro buku….”, jawab Gus Mul to the point. Lha lak tenan, sayapun sedikit menduga Sule dan krunya mengendus kenakalan Gus Mul di waktu lalu. Sayapun semakin salut kepada putra Pak Trimo dari kampung Seneng yang mulai menemukan perjodohan-perjodohan nasib yang lebih baik meskipun ia belum benar-benar menemukan jalan yang semakin terang ke arah kenya bidadari jodohnya di pelaminan kelak.

Terbersit sebuah pertanyaan yang lain, bagaimana Gus Mul bisa nge-link ke Sule dan IniTalkShow-nya itu. Saya awalnya menduga ia dihubungkan oleh seseorang yang kemungkinan besar masih berhubungan dengan tim kreatif buku Jomblo Hapal Pancasila-nya. Tetapi justru, menurut pengakuan yang bersangkutan ia tiba-tiba saja dikontak oleh salah seorang tim kreatifnya Sule. Ia pun merasa heran dan masih tak habis pikir bagaimana ia seolah-olah mendapatkan jugrugan gunung Tidar. Tidak ada angin, tidak ada hujan, ia benar-benar tidak sedang bermimpi.

Akhirnya, sebagai sesama wong Magelang dan selaku sedulur yang ketemu tua, saya tentu saja turut mendoakan agar gerbang kesuksesan masuk tivi ini bisa terus berlanjut dengan tangga-tangga kesuksesan selanjutnya dan wal hasil Gus Mul bisa menanggalkan status jomblonya suatu masa kelak nanti. Ditunggu hari tayangnya nggih. Monggo dados!

Ngisor Blimbing, 17 Oktober 2014

Foto dipinjam dari FB-ne Gus Mul.

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Jagad Tokoh dan tag , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Gus Mul Gebrak IniTalkShow

  1. infosuporter berkata:

    aku nggak sabar nonton episode ini

    Suka

  2. dobelden berkata:

    kudu bukmark jam tayang ikih 😀

    Suka

  3. Mas Agus mulyadi emng Top.. semoga bisa menyusul beliau

    Suka

  4. Ivan Purnawan berkata:

    Tanggane dewe malah gek ae ngerti…mugo-mugo iso mbanggakke wong tuo lan sanak sedulur kampung, Aamiin

    Suka

  5. Agus Mulyadi berkata:

    welha… jebul ditulis ig…. sat set bat bet tenan 🙂

    Suka

  6. Achmad Mutohar berkata:

    Tetep hafal pancasila.. Haha

    Suka

  7. Didik Jatmiko berkata:

    Agus Mulyadi pancen kelas……

    Suka

  8. rizki amalia berkata:

    oalaaah ternyata beneran toh.. tak kira editan e. hahaha
    moga gusmul sukses selaluu

    Suka

  9. syahrul berkata:

    kapan tgl tayangnya….kasih info ya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s