Tutup Tahun 2013 dengan Postingan ke-200


Akh, rupanya saya memang tergolong masih blogger yang bebal, sehingga hingga saat kini belum lulus untuk menjadi mantan blogger. Mau tidak mau memang masih harus terus belajar, bagaimana menggali inspirasi untuk menulis, merangkai huruf, kata, kalimat hingga paragraf demi paragraf yang enak dan sedap untuk dibaca. Ketika banyak rekan seumuran saya yang sudah mumtaz alias tuntas ngelmu perbloggerannya dan menyatakan diri lulus ujian untuk kemudian menyandang gelar mantan blogger, saya tentu saja tidak berani jumawa untuk melakukan hal yang sama sehingga tetap bertahan untuk tetap ngeblog hingga hari ini.

Blog sederhana ini memang masih seusia bayi. Sebagaimana bayi pada umumnya, maka diri ini masih harus senantiasa menyusu dalam artian menyerap berbagai ilmu pengetahuan baru dari berbagai sumber (termasuk Anda semua) melalui berbagai jalan dan cara. Pertama kali dikibarkan pada sekitaran akhir Oktober 2012, blog ini memang didedikasikan sebagai penerus blog http://annasagung.blog.com dan http://sangnanang.dagdigdug.com untuk terus berpartisipasi dalam Hamemayu Hayuning Bawana.

Momentum penghujung akhir tahun atau tutup warsa kali ini, 31 Desember 2013, ternyata juga bertepatan dengan pencapaian postingan kami yang ke-200. Bukan tanpa makna dan tidak memiliki arti khusus, pencapaian ini adalah buah kerja keras yang tidak sepi dari rasa lelah. Hanya dengan niat ingin sekedar berbagi cerita ataupun informasi, semoga keberadaan blog ini dapat turut memberikan warna positif di jagad dunia maya yang semakin semarak nan meriah.

Posting 200Perjalanan memang teramat masih sangat panjang. Namun langkah demi langkah, satu per satu telah mulai dijalankan. Paribasan ambyur ing tengahing kali, maju klebus, mundur uga klebus. Tidak ada pilihan terbaik, kecuali maju terus pantang mundur. Ngeblog entah hingga kapan, tentu saja sang waktulah yang kelak akan menorehkan kesaksian.

Eksistensi blog ini tentu saja tidak lepas dari dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama teman-teman dan sedulur di jagad blog Indonesia, termasuk Anda semua. Maka dari itu, pada kesempatan yang sangat istimewa ini saya menghaturkan beribu-ribu rasa terima kasih dan matur nuwun tanpa pepindhan kepada Anda semua.

Niat, tekad, semangat semoga masih dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada jari-jari lemah ini untuk senantiasa menggoreskan catatan di blog sederhana ini. Mudah-mudahan komitmen dan konsistensi untuk terus ngeblog terpompa terus-menerus ke setiap helaan nafas hidup yang tersisa entah hingga waktu kapan. Semoga masih akan terus mengalir postingan-postingan lanjutan ke 200+.

Anda punya saran, masukan, kritikan, atau komentar apapun berkaitan dengan blog ini? Saya harap sampeyan semua tidak ragu-ragu untuk menyampaikan dan mengajari blogger nan fakir ini.

Ngisor Blimbing, 31 Desember 2013

Gambar dipinjam dari sini, sini, dan sini.

Iklan

Tentang sang nanang

Hanyalah seorang anak kecil yang belajar menelusuri lika-liku kehidupan di jagad maya
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Jagad Blogger dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Tutup Tahun 2013 dengan Postingan ke-200

  1. Andy MSE berkata:

    ediyann… 200 pots… nggonaku wae nembe 700 kok!

    Suka

  2. danang berkata:

    nyimak aja gan !!!!!!!!!!!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s